Monday, June 23, 2014

Tiba di Pontianak, Jokowi Diberi Topi dan Selendang Manik-manik


Pontianak - Calon presiden Joko Widodo dihadiahi sebuah topi khas Suku Dayak dan selendang berhiaskan manik-manik saat tiba di Pontianak, Kalimantan Barat.

Jokowi tiba sekitar pukul 15.45 WIB di Bandar Udara Internasional Supadio bersama istri dan anaknya. Ia disambut oleh kader DPD PDIP, PKB, Nasdem, dan para simpatisan.

Rombongan Jokowi juga disambut barisan putra-putri Kalbar yang mengenakan baju adat Suku Dayak dengan hiasan manik-manik bernuansa merah putih. Lalu Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak itu pun dikalungkan selendang dan dipakaikan topi.

"Pak Jokowi, presidenku!" seru salah seorang warga ketika Jokowi berjalan keluar dari Bandara.

Ketika hendak memasuki mobil Kijang Innova putih, Jokowi berdiri sejenak di depan pintu mobil untuk menyapa dan melayani warga yang berebut ingin salaman dan mengambil gambar Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu. Tak lama, rombongan Jokowi pun meninggalkan bandara menuju lokasi tujuan untuk bertemu warga transmigrasi.
Berdasarkan agenda, Jokowi hari ini berkampanye di Kalimantan Barat dan akan didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Jokowi dijadwalkan menemui relawan serta bersilaturahmi dengan kiai se-Kalbar. Setelah itu, dia akan mengunjungi rumah adat Pontianak. Pada kesempatan tersebut, pria berperawakan tinggi kurus ini juga akan menemui KH Alwi Wahab. Terakhir, Jokowi akan menyambangi sejumlah media setempat untuk berdialog.

Selanjutnya pada esok hari, capres yang berdampingan dengan Jusuf Kalla itu akan ke Jambi dan Sumatera Selatan. Namun, belum ada informasi terkait jadwal kampanye Jokowi di 2 lokasi tersebut. (Sun)
(Mevi Linawati)

sumber : liputan6


Silahkan Di-Share :

Kami adalah Pendukung Jokowi - KH. Ma'ruf Amin. Kunjungi Halaman Kami di Facebook (klik di sini).


EmoticonEmoticon