Friday, June 20, 2014

Dukungan untuk Jokowi-JK di Sumbar Terus Mengalir


Padang - Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Provinsi Sumatera Barat terus mengalir dari berbagai kalangan atau elemen masyarakat.

"Elemen masyarakat yang bersatu telah menyatakan komitmen bersama untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK di Sumbar,"kata salah satu Juru Kampanye Nasional, Idham Samawi, di Padang, Jumat (20/6).

Ia menjelaskan, awalnya merasa pesimis atas pergerakan Tim Sukses mengerakan mesin politik dan membangun opini publik menyangkut sisi positif sosok capres cawapres Jokowi-JK.

"Tapi, begitu saya lihat sendiri ke tengah masyarakat, misalnya di sekitaran Danau Singkarak tepatnya di Nagari Simawang, justru antusiaisme masyarakat pada Jokowi-JK cukup tinggi,"ungkapnya.

Antusiasime masyarakat itu cukup luar biasa. Masyarakat di sekitaran Danau Singkarak secara spontan meminta dideklarasikan untuk menjadi pendukung Jokowi-JK.

"Pengakuan warga, bahwa dukungan terhadap Jokowi itu karena sosoknya cukup merakyat dan peduli dengan rakyat kecil. Dan penjelasan itu cukup mengagetkan saya," ujar Idham Samawi juga Ketua Bidang Kaderisasi DPP PDI-P.

Ia mengatakan, dukungan dari elemen masyarakat tersebut, akan mendongkrak untuk pemenangan pasangan Jokowi-Jk di Sumbar.

"Disamping itu, partai pengusung untuk terus melakukan sosialisasi agar peluang meraih suara pada Pilpres 9 Juli 2014 akan tercapai,"katanya.

Ia menjelaskan, terus bergeraknya struktur partai PDIP dan partai koalisi hingga ke level akar rumput dengan mensosialisasikan visi misi Jokowi-JK, bukan mustahil bila asumsi masyarakat Sumbar yang awalnya menilai Jokowi-JK tidak ada apa-apanya, bakal berbalik mendukung Jokowi.

Pasalnya salah satu visi misi monumental yang diusung pasangan Jokowi-JK untuk rakyat Indonesia ini adalah ingin mengembalikan arah kebijakan Negara Indonesia ke jalan yang benar,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim pemenangan Jokowi-JK Sumbar Alex Indra Lukman menyatakan di antara upaya penggalangan suara untuk pemenangan capres cawapres Jokowi-JK di Sumbar, adalah dengan membentuk kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai elemen.

"Misalnya, mendeklarasian kelompok masyarakat di Nagari Simawang, bentuk tim-tim pendukung melalui sejumlah kelompok PKL yang ada di Kota Padang dan beberapa tempat lainnya di kabupaten/kota di Sumbar,"katanya.

Ia menjelaskan, untuk pembentukan Tim Sukses sendiri dari koalisi partai sudah pula terbentuk di 19 kabupaten kota termasuk 1 di provinsi.

"Tim Sukses ini terus bergerak melakukan sosialiasi kepada masyarakat soal visi dan misi pasangn Jokowi-JK,"ungkapnya.

Pemilihan presiden dan wakil Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan, yakni pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Muhamamd Jusuf Kalla.

sumber : beritasatu


Silahkan Di-Share :

Kami adalah Pendukung Jokowi - KH. Ma'ruf Amin. Kunjungi Halaman Kami di Facebook (klik di sini).


EmoticonEmoticon